Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu (Bukan Original Apple)

Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu (Bukan Original Apple) – Apakah aman menggunakan Charger iPhone yang tidak dibuat oleh Apple? Adapter iPhone atau Charger iPhone adalah komponen yang paling dibutuhkan bersamaan dengan smartphone iPhone, sayangnya seringkali komponen charger iPhone ini rusak karena penggunaan secara terus menerus, dan kita harus menggantinya, original spare parts untuk charger iPhone atau adapter iPhone tentu jadi pilihan, tapi bagaimana jika tidak tersedia? Apa yang harus kamu lakukan? Charger iPhone buatan pabrik lain, merek impor, apakah mereka aman? SinyalTech akan bahas sampai tuntas di artikel Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu.

Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu

Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu – Apple Insider

Apple iPhone tidak dapat disangkal lagi adalah salah satu smartphone yang keberadaannya saat ini paling digemari oleh kebanyakan orang pengguna smartphone selain Android, kualitas nya yang baik dan pengalaman menggunakannya yang nyaman dan menyenangkan, desainnya yang cantik, iOS Apple, baca penjelasan iOS disini, yang tangguh namun mudah digunakan semakin membuat kita jatuh cinta kepada produk Apple asal dari Amerika ini. Tapi semua hal tersebut ada harganya, smartphone ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, lebih tinggi dari pesaingnya Android dan Windows Phone, meski sekarang ada versi terjangkau, cek daftar iPhone murah. Semua itu dikarenakan desain yang unik yang tidak dimiliki oleh produk pesaing lain, dalam hal ini tentu termasuk komponen yang selalu datang berpasangan dengan unit HP iPhone yaitu Adapter iPhone / Charger iPhone yang mana seringkali orang menyepelekan Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu demi membeli adapter yang lebih murah.

Sekilas Tentang iPhone dan Aksesorisnya

Sebelum ke pembahasan Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu, mari kita bahas terlebih dahulu sekilas tentang HP terkenal ini. iPhone adalah smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007. iPhone terbaru, yaitu iPhone 5 generasi keenam, diluncurkan tanggal 21 September 2012. Antarmuka penggunanya dikembangkan secara menyeluruh di layar multisentuhnya, termasuk sebuah papan ketik virtual. iPhone memiliki konektivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4G).

iPhone dapat merekam video (meski tidak dijadikan fitur standar sampai iPhone 3GS), mengambil foto, memutar musik, mengirim dan menerima surel, menjelajah web, mengirim SMS, dan menerima surat suara visual. Sejumlah fungsi lain—permainan, referensi, navigasi GPS, jejaring sosial, dll.—dapat diaktifkan dengan mengunduh aplikasi; pada 2012, App Store menawarkan lebih dari 700.000 aplikasi buatan Apple dan pengembang pihak ketiga yang sekarang telah lebih dari 2 kali lipatnya yaitu 1.5 juta aplikasi. berikut beberapa aplikasi terbaik iPhone pilihan.

Ada enam generasi model iPhone, masing-masing dilengkapi satu dari enam versi iOS yang tersedia. iPhone pertama berupa telepon Pita frekuensi GSM dan menjadi perintis desain produk-produk selanjutnya; ukuran layar dan penempatan tombolnya tidak berubah di seluruh jajaran produknya. iPhone 3G dilengkapi kemampuan jaringan seluler 3G dan lokasi A-GPS. Disinititik mulai menjalar charger palsu namun akan kita bahas Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu tersebut setelah ini. iPhone 3GS dilengkapi prosesor yang lebih cepat dan kamera beresolusi tinggi yang dapat merekam video beresolusi 480p. iPhone 4 dilengkapi “retina display” 960 × 640, sebuah kamera belakang beresolusi tinggi dan sebuah kamera depan beresolusi rendah untuk panggilan video dan aplikasi lain.

iPhone 4S dilengkapi kamera 8-megapiksel dengan kemampuan merekam video beresolusi 1080p, prosesor inti ganda, dan sistem kendali suara bahasa alami bernama Siri. iPhone 5 dilengkapi prosesor A6 baru, layar Retina 4-inci yang lebih besar daripada layar 3,5-inci di iPhone versi sebelumnya, dan menggantikan konektor 30 pin dengan konektor digital Lightning.

Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu

Jadi apa Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu yang murah yang bukan produksi Apple? Belum lama ini tiga orang dari daerah Jepang terluka akibat dari charger yang rusak, dua diantaranya meninggal, satu dirawat di rumah sakit. Kejadian lain terjadi di Inggris dimana seorang pria menderita luka bakar akibat telepon sambil mengecas. Keamanan charger iPhone dan iPad sedang menjadi topik hangat di media.

Kasus Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu pun semakin banyak. Pemuda di Thailand ditemukan meninggal sambil menggenggam sebuah smartphone iPhone 4S yang sedang di charge, dengan pemuda tersebut dalam posisi berbaring. Ayah dari korban memberi kesaksian bahwa pemuda tesebut sedang menelepon sambil mengecas HP ketika terjadi ledakan kecil dan pemuda tersebut tersengat listrik hingga meninggal.

Setelah diselidiki, ditemukan bahwa charge iPhone yang ia gunakan bukanlah charger original produksi dari Apple melainkan perangkat keras buatan pihak ketiga. Ini adalah masalah kecil namun mengkuatirkan sebab bersangkutan dengan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Selain kasus diatas, masih banyak lagi kasus lain di negara yang berbeda yang melibatkan penggunaan Adapter iPhone atau Charger iPhone palsu yang tidak dibuat oleh Apple.

Mengapa Charger iPhone Palsu Tidak Aman?

Secara umum, Pasar Cina adalah pemasok utama dari charger iPhone tidak resmi ini, Pasar Cina tidak di regulasi oleh standar yang digunakan oleh Pasar Amerika dimana setiap komponen harus memenuhi suatu batas kualitas untuk bisa digunakan atau dijual. Inilah Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu. Charger iPhone buatan ketiga yang berdasarkan standar dari lokal ke arah negara Cina yang memiliki quality control lebih rendah produk-produk kurang bisa diandalkan dibandingkan dengan produk original dari Apple.

Bagaimana Cara Terbaik Mengecas Perangkat iPhone dan iPad?

bahaya charger iphone palsu

Cara Terbaik Mengecas Perangkat iPhone dan iPad

Kami tidak merekomendasikan membeli barang yang memiliki potensi berbahaya seperti charger produksi perusahaan pihak ketiga, karena pengisi daya untuk handphone dari perusahaan lokal Cina, regulasi mereka tidak menjamin keamanan produk yang dihasilkan. Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu ini juga tidak bisa di generalisasikan. Kami tidak bilang bahwa komponen buatan Cina semua memiliki kualitas yang buruk, karena produk asli Apple diproduksi di negara mereka. Namun produk yang dibuat di Cina yang dibuat untuk perusahaan Apple telah memenuhi standar keamanan mereka yang ketat.

Tapi ada beberapa perusahaan yang memiliki standar sesuai dengan standar yang dibuat untuk Apple. Sehingga membuat produk mereka dapat digunakan sama seperti produk original. Kami lebih merekomendasikan untuk membeli produk pihak ketiga dari perusahaan semacam ini, sebab produk yang dihasilkannya pun memiliki kualitas yang tidak berbeda dari produk spesifikasi original Apple, d memiliki reputasi yang bagus. Kamu bisa mengecek review expert secara online untuk bisa mengetahui perusahaan produksi aksesoris Apple yang memiliki standar kualitas produk yang bagus.

Apakah sepadan menghemat uang dengan charger tidak resmi?

Keputusan tersebut perlu untuk kamu putuskan sendiri untuk menilai Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu, tapi penghematan yang dilakukan juga tidak terlalu signifikan. Apakah sepadan mengambil resiko dengan pembeli barang yang berpotensi berbahaya hanya untuk perbedaan uang sekitar 50-100 ribu rupiah saja? Dan ada lagi, banyak juga barang yang mengaku-ngaku barang original. Oleh karena itu kami tidak merekomendasikan untuk membeli Charger iPhone di jalanan atau toko sembarangan.

Terdapat banyak perusahaan dengan reputasi bagus yang menjual aksesoris untuk produk Apple yang dapat kamu lihat terdaftar di Apple Online Store atau kamu bisa mengecek review pada website terpercaya. Selama kamu membeli produk tersebut kamu akan selalu aman. Demikian artikel Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu (Bukan Original Apple), semoga bermanfaat. 🙂

Facebook Comments
Bahaya Menggunakan Charger iPhone Palsu (Bukan Original Apple) | Fiscias Play | 4.5