Berita Gadget Terbaru Terungkap di Ajang CES 2016

Kabar Gadget Terbaru – Berbicara soal berita teknologi dan gadget terbaru, dunia tampaknya berkiblat dalam ajang CES 2016. Kenapa harus ke CES 2016? Karena di ajang Consumer Electronics Show tersebut, disanalah munculnya kisah dari teknologi masa depan yang mutakhir. Baru-baru ini ajang tersebut diselenggarakan di kota Las Vegas, Amerika Serikat. Tampaknya Amerika seperti hendak menjadi kiblat hadirnya teknologi gadget masa depan di awal tahun dan di ajang CES ini hampir seluruh perusahaan elektronik hadir.

gadget terbaru di CES 2016 las vegas

CES 2016 Las Vegas

CES 2016 berlangsung di beberapa tempat namun masih dalam 1 kota Las Vegas. Gelaran utama berlangsung di tiga tempat, yakni Tech East, Tech West, dan Tech South yang masing-masing area juga terbagi atas beberapa tempat lagi. Jadi bisa dibayangkan, betapa megahnya dan banyaknya pameran teknologi gadget terbaru yang dipertontonkan dan kita bisa mencoba produk tersebut dengan gratis.

Lalu apa saja sih produk gadget terbaru yang dibicarakan banyak orang ini? Yuk langsung saja simak, perangkat gadget terbaru apakah yang hadir di awal tahun 2016 seperti terlihat dibawah ini.

Daftar Gadget Terbaru dalam ajang CES 2016

1, Smartphone Huawei Mate 8

huawei mate 8

huawei mate 8 specification

Produsen smartphone asal Tiongkok ini berhasil membuat smartphone canggih terbaru yang diganjar menjadi smartphone terbaik yaitu Huawei Mate 8. Sejak dirilis November 2015 lalu, Mate 8 datang dengan membawa sebuah wajah baru dari segi desain, apalagi telah memakai OS Android Marshmallow terbaru. Huawei Mate 8 sudah mendukung teknologi sensor untuk sidik jari dalam membuka kunci layar. Smartphone ini juga siap dijejali dengan dua SIM Card nano yang memanjakan dengan layar IPS-NEO berukuran 6 inch.

Catatan menarik dari tim Sinyaltech ialah Mate 8 telah dipacu oleh chipset swadaya, HiSilicon Kirin 950 yang merupakan besutan dari Huawei dan disandingkan dengan prosessor Quad-Core Cortex-A72 berkecepatan 2.3 GHz serta CPU Quad-Core cortex-A53 yang lebih hemat daya. Sementara dari ruang penyimpanan internal atau memori RAM dan ROM telah tersedia kapasitas sebesar 32GB dengan RAM 3GB dan 64GB/128GB dengan RAM 4GB.

Keduanya masih didukung dengan memori eksternal microSD hingga 128GB. Selain menjadi ponsel yang produktif untuk beraktifitas, Huawei Mate 8 punya kekuatan menampung daya baterai sebesar 4000 mAh juga dibekali 2 buah kamera high resolution, yakni masing-masing 16MP untuk kamera utama/belakang dan 8MP merupakan kamera depan/selfie.

2. Tablet Huawei Mediapad M2

spesifikasi huawei mediapad m2

huawei mediapad m2

Ketika melihat both di Huawei, saya terkejut dengan gadget terbaru tablet premium yang satu ini. Ya, Huawei Mediapad M2 Premium memiliki desain yang mewah layaknya Samsung S6 Gold dengan spesifikasi yang mumpuni. Tablet dengan bentang layar 10 inch ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dipasok dengan chipset yang sama pada smartphone Huawei Mate 8 yakni HiSilicon Kirin 950, Mediapad M2 mampu menghasilkan performa dan kinerja yang cepat berkat dukungan prosessor Octo-Core berkecepatan 2.0 GHz.

Demi memberikan kepuasan kepada para pengguna, Huawei memberikan empat buah speaker yang handal dan dipasok oleh produsen audiophile ternama yaitu Harman Kardon. Kamu bisa menikmati audio musik atau menonton film dengan keluaran suara yang menggelegar seperti menonton film di bioskop. Kamu juga bisa menonton film di netflix menggunakan tablet ini.

3. Smartphone ZTE Grand X3 dan Avid Plus

ZTE Grand X3 dan Avid Plus

ZTE Grand X3 dan Avid Plus

Diluar dugaan, ZTE ternyata tidak tinggal diam dengan merilis produk gadget terbaru yang merupakan smartphone terbaiknya. ZTE bahkan sengaja hanya menampilkan produk kelas mid-end yang memakai Android Lollipop sebagai sistem operasinya. Kedua smartphone ini yaitu ZTE Grand X3 dan ZTE Avid Plus. Avid Plus hanya dibekali prosessor Snapdragon 210 yang memiliki kecepatan dahsyat komputasi 1 GHz saja.

Spesifikasi ZTE Avid Plus yang tak kalah menarik yaitu di sisi kamera, dimana kamera belakangnya baru berresolusi 5MP dan kamera depan 2 MP. Sementara partnernya yakni ZTE Grand X3 memiliki spesifikasi yang lebih baik dengan posturnya yang rounded juga tak memberi kejutan isitimewa di ajang CES 2016 ini. Walaupun sedikit lebih tinggi dibanding saudaranya, Grand X3 menawarkan processor dengan clock speed 1.3 GHz atau lebih baik dari Avid Plus.

Kemudian memori yang disematkan ke dalam smartphone ZTE Grand X3 yaitu memiliki kapasitas ROM sebesar 16GB dengan memori RAM sebesar 2GB. Dukungan audio engine Dolby membuat smartphone ini tidak mati gaya dan melengkapi kelebihan Grand X3 dari sektor musik player. Ditambah dengan kamera belakang 8MP dan kamera selfie 2MP, jelas HP ini menutupi berbagai hal yang standar dan tidak memberikan spesifikasi yang baru.

4. LG K7 dan LG K10 Smartphone

lg k7 dan k10

lg k7 dan k10

Gadget terbaru berikutnya hadir di LG. LG mengeluarkan varian smartphone anyar mereka yaitu LG K7 dan K10 yang merupakan ponsel kelas atas dengan OS Android terbaru. Smartphone dengan kode “K Series” ini merupakan smartphone pertama yang hadir di ajang CES 2016 menggunakan desain glossy pebble.

Baik K7 dan K10, keduanya sama-sama sudah menggunakan 2.5D Arc Glass, dimana bagian belakang K Series memiliki tekstur khusus agar pengguna dapat lebih nyaman memegangnya. LG K Series ini juga memperkenalkan dua fitur kamera yang keren yaitu Gesture Shot dan Gesture Interval Shot. Kedua fitur ini berfungsi untuk memudahkan penggunanya mengambil foto selfie tanpa harus menggunakan tongsis. Gesture Shot memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera dan mengepalkannya.

Sementara untuk mengaktifkan Gesture Interval Shot, pengguna harus mengepalkan tangan sebanyak 2 kali. Asyik bukan teknologi memfoto di smartphone ini? Fitur Gesture Interval Shot akan mengambil 4 foto secara berurutan jadi kamu tinggal berkespresi berbeda saat foto pertama sudah berjalan. Kedua smartphone K Series ini juga dilengkapi dengan flash di kamera depan yang akan menambah baik hasil jepretan foto kamu ketika dalam kondisi yang minimal cahaya.

Salah satu hal yang unik dari kedua smartphone terbaru LG ini adalah ia tidak memiliki tombol di sisi-sisinya dan sebagai penggantinya, kamu dapat menemukan tombol di bagian belakang untuk tombol power atau volume. Seri K7 dan K10, tampaknya ingin menyasar atensi generasi muda yang ingin smartphone dengan fitur premium, memiliki desain yang bagus, bodi yang unik, spesifikasi yang lengkap tetapi dengan harga yang terjangkau. LG mengatakan, K Series didesain untuk membuat dan menikmati konten multimedia serta menonjolkan kualitas kameranya.

5. Ultrabook Razer Black Stealth

ultrabook razor blade stealth

ultrabook razor blade stealth

Salah satu ultrabook gaming terbaik tahun 2016 saat ini yaitu hadirnya Razer Blade Stealth, dimana merk ini telah menyandang 2 predikat sekaligus yakni “People’s Choice” dan “Best PC“. Di tengah-tengah hiruk pikuk sulitnya penjualan PC dan laptop karena sangat populernya perangkat gadget saat ini, Razer menyentak dengan gebrakan produk baru yang dirancang untuk para gamers.

Ultrabook ini telah diuji dan mampu memainkan game kelas atas seperti GTA 5 dan Battlefield. Dengan menggunakan teknologi Chroma yang ada pada keyboardnya, tentu sangat mendukung kegiatan bermain game. Tak sebatas itu, ultrabook ini memiliki spesifikasi yang luar biasa canggih dengan prosesor terbaru generasi keenam Intel yakni Intel Core i7-6500U yang memiliki kecepatan komputasi hingga 3.1 GHz.

Jika dibandingkan dengan Macbook Pro, utrabook terbaik milik Razer ini jauh lebih unggul dari segi bodi yang lebih tipis 63 mm dan lebih ringan 0,24kg. Spesifikasi ultrabook Razer Blade Stealth sangat bagus tidak hanya 1 sektor, penyimpanan pada ultrabook ini sendiri menggunakan SSD untuk varian termurahnya memiliki kapasitas mulai dari 128GB hingga pada varian termahal dengan SSD berkapasitas 512GB.

Ultrabook terbaik 2016 ini juga memiliki dapur pacu RAM dual-channel dengan kapasitas sebesar 8GB. Sungguh luar biasa sekali untuk hanya sebuah ultrabook. Untuk layar pada utrabook Razer Blade Stealth telah dilengkapi dengan sebuah layar multi-touch revolusioner dari Sharp yang bernama layar IGZO dengan resolusi QHD dan UHD. Tidak kalah dengan produk Mac, ultrabook ini juga mengenalkan koneksi USB-C bernama Thunderbolt 3 yang menjamin koneksi lebih cepat.

6. Cassia Hub

cassia hub

cassia hub

Teknologi terbaru saat ini yaitu perangkat hub yang bernama Cassia. Cassia Hub adalah perangkat hub dengan menggunakan koneksi Bluetooth yang populer dan meraih sejumlah penghargaan. Produk berbentuk tabung lucu ini memiliki keunggulan pada transmit Bluetooth (v4.0) yang sanggup menembus tiga tembok rumah dan mencapai 300 meter lebih.

Selain itu, perangkat ini juga mampu mengorganisir 22 perangkat sekaligus yang terhubung. Cassia Hub merupakan salah satu perangkat berteknologi bagus di ajang CES 2016 ini. Konsep dari Cassia sendiri yaitu berbeda dari kebanyakan Hub lain yang masih menggunakan Wi-Fi karena memerlukan serat optik atau seluler sedangkan dengan Bluetooth semuanya tidak diperlukan. Artinya, kalau kamu hendak membangun sistem koneksi antarperangkat sebuah rumah cerdas, Cassia Hub bisa jadi alternatif karena tidak perlu mengeluarkan biaya langganan kabel optik atau seluler yang terbilang harganya mahal.

7. Microsoft Lumia 650

microsoft lumia 650

microsoft lumia 650

Microsoft tampaknya semakin gencar menawarkan produk dan teknologi terbaru mereka untuk menyaingi kepopuleran Apple. Smartphone Microsoft Lumia 650 adalah gadget terbaru kelas premium mereka yang dibanderol dengan harga 4jutaan saja. Sebenarnya tidak banyak spesifikasi yang cukup handal pada handphone ini namun layar yang diusung oleh Microsoft cukup mumpuni.

Layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 1280 X 720 pixsel, cukup bagus ditambah layar Super AMOLED dengan kerapatan 294 ppi membuat ponsel ini tampak cemerlang. Meski kamera yang ada masih standar yakni 8MP kamera belakang dan 5MP kamera depan, tapi fitur-fitur lain yang dibawa Microsoft Lumia 650 mampu menjawab kebiasaannya. Dengan prosesor Quad-Core Cortex-A53 64bit dibalut dengan pengolah grafis Adreno 305 ditambah dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 , ponsel pintar ini layak diperhitungkan untuk dibeli.

Dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB, kamu bisa menjalankan aplikasi android dengan cukup baik apalagi kapasitas penyimpanannya bisa diperluas hingga 128GB.

Bagi sebagian vendor, ajang CES 2016 memang menjadi tumpuan untuk melihat teknologi dan gadget terbaru dari produk lama mereka yang telah diupgrade menjadi baru. Mereka sengaja menyimpan produk terbarunya yang mewah untuk penampilan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 nanti.

Warna warni yang terjadi di ajang CES 2016 tentu memberikan gambaran masa depan apa yang akan ditampilkan oleh masing-masing vendor gadget, pc, laptop,smart TV,drone,peralatan dan perangkat pendukung lainnya. Semoga informasi mengenai Kabar Gadget Terbaru Terungkap di Ajang CES 2016 ini bisa menjadi berita yang aktual dan terbaru untuk anda.

Facebook Comments
Berita Gadget Terbaru Terungkap di Ajang CES 2016 | Fiscias Play | 4.5