Cara Mudah Root Tanpa Melalui Rooting di Semua HP Android

Cara Mudah Root HP Android – Salah satu keuntungan dari perangkat Android yakni platform tersebut dapat dilakukan rooting oleh penggunanya. Bila ponsel atau smartphone kalian di root, maka kamu akan bisa mengakses dan mengeksekusi semua pengaturan sistem, command, penggunaan file, manajemen home, widget, icon bahkan file sekalipun. Dengan memperoleh akses root, pengguna ponsel khususnya HP Android dapat menambah, mengurangi, mengubah, menghapus, bahkan merusak sistem yang terdapat dalam ponsel. Sangat menarik bukan? Lalu bagaimana cara root untuk semua tipe HP Android kalian? Yuk ikuti terus artikel cara mudah rooting yang sangat sederhana ini.

Dalam kesempatan kali ini, Sinyaltech akan membocorkan tips dan tutorial cara mendapatkan akses root secara penuh tanpa melalui proses rooting atau dengan kata lain me-root tanpa me-root ponsel Android kalian. Beruntungnya lagi, cara ini berfungsi untuk semua tipe, merk, dan jenis smartphone atau tablet dengan berlabel sistem operasi Android. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang recommended ini pasti anda bisa mendapatkan full akses root tanpa melalui rooting yang ribet apalagi jika menggunakan bantuan PC. Nggak banget deh!

Cara Mudah Root tanpa Rooting

MoboClean apps

Perkenalkan aplikasi terbaik untuk rooting yaang bernama MoboClean. Sejak versi pertama dirilis, aplikasi root terbaik ini sudah mendapatkan rating yang sangat bagus. MoboClean adalah aplikasi yang dapat mengatur setiap aplikasi, sistem, layout, widget atau file yang ada di perangkat Android dengan fungsi yang sama seperti ketika kita melakukan rooting. Apa saja keistimewaan yang didapat dari penggunaan aplikasi ini, yuk simak cara root seperti di bawah ini.

Kelebihan Aplikasi MoboClean dibandingkan Aplikasi Root lain:

  1. Tidak perlu melakukan rooting namun sudah mendapatkan akses penuh layaknya hp yang sudah di root
  2. Status garansi pada ponsel masih terjaga dengan baik. Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan garansi jika melakukan cara mudah root tanpa melalui rooting ini.
  3. Bisa Memblock Notifikasi pada aplikasi yang terinstall.
  4. Hemat Konsumsi Penggunaan RAM dan Baterai.
  5. Privasi Aman dan Terjaga (Dites oleh banyak Antivirus)

Yang dibutuhkan dalam cara root ini:

  • Installer MoboClean v2.8.3 yang dapat diunduh disini. (Klik “SKIP AD” pada halaman yang ditampilkan untuk mengunduh file)

Cara Root:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi MoboClean pada perangkat smartphone Android anda.
  2. Slide ke kanan untuk membaca Syarat dan Ketentuan serta Fungsi dari MoboClean
  3. Klik “Renew Your Android” dan centang “I have agreed the Software license and Service…”

Cara Root Android

4. Click Optimize

5. Pilih aplikasi yang ingin kamu atur dan mendapatkan akses root. Silahkan pilih dengan menceklis aplikasi.

Cara Mudah Root

6. Click “Clean”

7. Klik OK atau Allow jika aplikasi membutuhkan izin.

8. Kamu perlu melakukan uninstall secara otomatis dan klik OK.

9. Aplikasi akan membersihkan data serta melakukan Installasi kembali aplikasi yang telah diuninstall tadi secara aman.

10. Aplikasi berhasil diuninstall dan diinstall kembali agar mendapatkan akses serta kontrol penuh root.

11. Anda bisa mengatur aplikasi yang sudah diinstall ulang tadi pada menu Boost, App Manager, Notification, Network, dan Privacy.

Mudah bukan cara root android tanpa melakukan proses rooting ini.

Fitur Aplikasi MoboClean dibandingkan Cara Root lain:

  1. Boost

Kamu bisa mensetting apakah aplikasi akan berjalan secara otomatis ketika HP dimatikan pada menu “Autostart”. Dan pada kolom “Background Running”, kamu dapat mengatur aplikasi android mana saja yang ketika sudah tidak digunakan akan di-kill secara otomatis dan tidak berjalan di background. Hal ini akan menghemat konsumsi RAM pada HP Androidmu.

2. Privacy

Dalam menu Privacy, kamu bisa mengatur akses mengenai SMS Sending, Call, Call Log, SMS Log, Contacts, Phone Number dan Location. Cukup dengan tap tanda Ceklis untuk mengizinkan aksesnya dan tanda seru yang berarti aplikasi tersebut tidak membutuhkan izin karena tidak ada fiturnya.

3. App Manager

Daftar aplikasi yang telah di-root akan di tampilkan pada menu ini. Cara mudah root dengan MoboClean ini memang sangat praktis dan cepat. Jika ada pembaharuan terhadap aplikasi yang sudah diroot silahkan klik menu Update.

4. Notification

Tidak ingin Notifikasi yang masuk dilihat oleh orang lain? Mari setting Allowed atau tidak untuk mengatur aplikasi yang tidak ingin notifikasinya ditampilkan. Jadi baterai kita akan awet, serta RAM akan lega karena tidak ada notifikasi yang masuk. Kita hanya perlu membuka aplikasi yang diinginkan untuk melihat apa saja notifikasi yang masuk.

5. Network

Mau lebih hemat dengan paket data internet kamu? Mari segera setting penggunaan data seluler pada setiap aplikasi baik menggunakan Data Seluler atau Wifi. Kamu bisa memilih WiFi jika ingin menghemat paket internet.

Bagaimana cara root tanpa melalui rooting untuk semua tipe HP Android ini? Mudah kan cara root ini.

Baca juga Cara Memperbesar dan Melegakan RAM Android dan Sederhana.

Dengan menggunakan cara root ini kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yang istimewa. Kamu mendapatkan akses full root, paket data internet jadi hemat, RAM akan lebih kosong, Baterai jauh lebih hemat. Silahkan lampirkan pertanyaan jika ada kesulitan atau ada hal yang kurang jelas.

Facebook Comments
Cara Mudah Root Tanpa Melalui Rooting di Semua HP Android | Fiscias Play | 4.5