Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Dengan MiFlash

Sekarang ini banyak sekali produk handphone android yang hadir di pasaran. Semuanya tentu saja mempunyai beragam kelebihan maupun kekurangan tersendiri. Setiap spesifikasi maupun fitur yang telah tersedia mampu membuat anda merasa puas dengan layanannya. Adapun salah satu produk handphone yang saat ini sedang digandrungi masyarakat adalah handphone tipe Xiaomi Redmi. Saat ini banyak sekali tipe handphone dari produk tersebut. Semuanya hadir dengan spesifikasi menarik bahkan fiturnya pun membuat anda merasa nyaman menggunakan ponsel tersebut. Kali  ini kita akan membahas mengenai cara flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime dengan MiFlash. Tipe handphone tersebut dinilai begitu populer saat ini. Hal ini dikarenakan dari segi harganya juga terbilang cukup murah bahkan juga mempunyai spesifikasi yang tinggi jika kita bandingkan dengan smartphone yang lainnya.

Cara Paling Mudah Untuk Flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime

Saat ini banyak juga user Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime di Indonesia yang berusaha mendorong para penggunanya untuk bisa melakukan Flashing, TWRP, root bahkan juga Tweak sehingga handphone yang mereka miliki terlihat semakin menarik bahkan juga berbeda. Sebetulnya cara flash Xiaomi redmi 3S/3X/3S Prime dengan MiFLash ini terbilang mudah sekali. Hanya saja anda hanya perlu membutuhkan sebuah kesabaran untuk langkah caranya. Yang terbilang agak sulit mungkin bagaimana caranya masuk dalam download mode. Cara melakukan flash pada handphone Xiaomi Redmi 3S/3X/3X prime yang menggunakan aplikasi MiFlash ini bisa berjalan hanya pada windows 32 bit dan juga windows 64 bit. Hanya saja anda juga perlu mempergunakan versi MiFlash yang paling tepat.

Apabila anda memilih windows 64 bit alangkah baiknya anda mempergunakan MiFlash 4 bit sedangkan jika anda memilih window32 bit maka anda perlu mempergunakan MiFlash beta 32 bit. Hanya saja untuk windows 64 bit ini ternyata mampu menjalankan sebuah aplikasi MiFlash beta 32 bit. Dalam melakukan flashing handphone Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime ini memang tidak selalu berhasil sebab adakalanya anda akan mengalami error atau bahkan can not read from port COM. Jika anda mengalami permasalahan seperti ini sebaiknya anda segera menggantikan versi MiFlash ini kemudian memindahkan sebuah colokan USB anda.

Apabila anda memang merasa tertarik untuk melakukan flashing pada handphone Xiaomi Redmi yang anda miliki. Alangkah baiknya anda perhatikan berbagai macam persyaratan sekaligus bahan yang perlu anda persiapkan berikut ini:

Persyaratan Flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime

Apabila anda menggunakan windows 32 bit maka anda bisa mempergunakan Miflash beta. Namun Miflash beta ini pastinya dari status masih beta sehingga masih ada bug. Akan lebih baik lagi jika anda bisa mempergunakan windows  64 bit. Sebaiknya anda back up semua data penting yang ada dalam Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime sebab nantinya proses flashing ini bakalan menghapus semua data yang masih ada dalam handphone.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime

  • Mendownload MiFlash 64 Bit https://www13.zippyshare.com/v/7RIJX5ka/file.html || 32 Bit https://www13.zippyshare.com/v/3N0Zw3HT/file.html

Sebaiknya anda mendownload Miflash 64 bit supaya nantinya proses flashing yang anda lakukan bisa berlangsung dengan lancar.

Ada baiknya anda mendownload MI PCSuite sebab mempunyai fungsi sebagai driver dari handphone Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime.

Ada baiknya anda juga mendownload ROM Fastboot dari Redmi 3S/3X/3S prime. Extensi dari file ROM Fastboot yang anda butuhkan adalah TGZ bukan lagi ZIP. Apabila anda memang menggunakan IDM maka formatnya pun bakalan berubah secara otomatis menjadi TAR. Jadi alangkah baiknya anda ubah nama filenya jika proses download sudah selesai.

  • Merubah Extensi tar menjadi TGZ copy
  • Kabel USB

Ada baiknya anda menggunakan kabel USB yang original supaya lebih memudahkan prosesnya.

  • Disable Driver Signature Enforcement

Kini bagi anda para pengguna windows 64 bit tentunya wajib disable driver signature enforcement lebih dulu. Sebab windows 64 bit ini nantinya akan melakukan pemblokiran penginstalan driver yang dirasa kurang jelas. Namun jika anda menggunakan windows 32 bit tentu saja tidak perlu menggunakan itu.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S Prime yang singkat

Ketika semua persyaratan atau bahkan bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing sudah tersedia. Kini saatnya bagi anda mengikuti berbagai langkah cara flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime dengan MiFlash yang mudah untuk dilakukan. Caranya yakni sebagai berikut ini:

  • Memastikan sudah disable driver signature enforcement apabila anda memilih mempergunakan windows 64 bit. Setelah anda disable maka restart PC yang anda miliki kemudian lanjutkan cara berikutnya.
  • Install saja MI PX Suite dan juga MiFlash yang paling terbaru dimana sudah anda download sebelumnya.
  • Melakukan penginstallan MI PC suite dan MiFlash yang terbaru yang sudah terdonwload.
  • Extract ROOM fastboot yang tadi dengan cara klik kanan>extract here. Apabila tidak tersedia pilihan extract here maka anda perlu mendownload  Winrar maupun 7zip terlebih dahulu. Baru kemudian setelah extract yang dilakukan selesai sebaiknya pindahkan saja hasilnya pada drive C.
  • Aktifkanlah USB Debugging Xiaomi anda dimana letaknya berada pada developer Options atau bahkan opsi pengembangan. Ketika sudah diaktifkan barulah menyambungkan handphone Xiaomi anda menuju ke PC. Hingga muncul sebuah notifikasi kemudian tekan saja always allow.
  • Pada Handphone Xiaomi redmi masuklah ke Download mode dengan cara menghubungkan PC dan HP. Matikan saja handphonenya dengan cara menahan volume Down dan Home dan power agak lama hingga muncul sebuah menu baru pilihlah volume atas untuk masuk mode download. Jika handphone sudah blank sama artinya anda berhasil masuk dalam download mode.
  • Menjalankan Miflash yang sudah terinstall tadi baru tekan browse dan diarahkan pada ROOM Fasboot yang telah di extract tadi. Barulah pilih hingga ke folder images.
  • Menyambungkan handphone dengan PC menggunakan kabel USB baru tekan saja refresh yang ada pada MiFlash hingga muncul sebuah tulisan COMXX itu tandanya sudah siap untuk melakukan proses flashing.
  • Pada bagian bawah dari MiFlash anda bisa menekan Flash all atau bahkan Clear all. Proses yang satu ini nantinya akan menghapus internal dari handphone Xiaomi yang sedang anda gunakan.
  • Tekan flash pada MiFlash baru tunggulah proses flashing. Kira-kira memakan waktu sekitar 3 hingga 10 menit saja.
  • Apabila prosesnya telah selesai maka akan muncul sebuah tulisan Flash Succes atau Flash Successfully.
  • Cabutlah USB kemudian nyalakan saja handphone Xiaomi redmi tadi dengan cara menekan tombol power agak lama.
  • Dalam proses menghidupkan handphone Xiaomi redmi ini mungkin memakan waktu yang cukup lama sebab proses reboot pertama kali dilakukan semenjak dlakukan penginstalan ulang.

Itulah tadi cara flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime dengan Miflash yang bisa anda lakukan. Setidaknya dengan mengikuti langkah cara diatas, anda tidak akan merasa bingung lagi untuk melakukan flashing pada handphone tersebut. Tidak ada salahnya anda menghadirkan fitur terbaru pada handphone anda. Mengubah tampilannya semakin menarik dan berbeda tentu saja bisa membuat anda tidak cepat merasa bosan menggunakan handphone tersebut.

Meskipun langkah cara flash Xiaomi Redmi 3S/3X/3S prime dengan MiFlash ini terbilang sedikit susah setidaknya dengan penjelasan diatas bisa memberikan arahan kepada anda. Penuhilah semua persyaratannya bahkan juga persiapkan semua bahannya supaya proses flashing yang akan anda lakukan tadi bisa berjalan dengan lancar tanpa terkendala suatu permasalahan. Jangan sampai proses flashing gagal hanya karena salah melakukan satu langkah pentingnya.

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Dengan MiFlash | Fiscias Play | 4.5