Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends di Memori Internal

Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends – Mobile Legends Bang Bang merupakan games online bergenre MOBA yang pada saat artikel ini ditulis masih menempati top 1 free games di PlayStore.

Bagaimana tidak, moba dengan kontrol analog ini adalah game moba paling ringan yang bisa dimainkan di hp android RAM 1 GB.

Dibandingan 2 rival moba saingannya memang grafik yang disuguhkan game buatan Moonton ini kurang begitu bagus. Namun developer tetap memberikan banyak fitur agar supaya bermain tidak cepat bosan dan menyenangkan.

Sudah termasuk game eSport membuat Mobile Legends ini memiliki pemain hingga squad/team pro yang dapat diandalkan untuk membawa nama Indonesia di ajang eSport.

RAM 1GB dapat memainkan game ini, tetapi kendalanya biasanya hp android dengan ram segitu juga memiliki internal memori yang kecil.

Ukuran game Mobile Legends termasuk kategori kecil, bahkan pada saat rilis game ini hanya memiliki size tidak sampai 300MB.

Tapi kamu perlu ketahui, semakin developer mengupdate fitur baru, hero dan juga skin yang semakin banyak, otomatis size dari game ini juga otomatis akan bertambah.

Jadi jangan heran jika internal kamu semakin sempit atau juga sempat ada notif di hp kamu “warning internal memory low“.

Ini disebabkan dengan adanya update terbaru dan juga jika kamu sudah bermain lama Mobile legends, ada sebuah file yang selalu tersimpan otomatis didalamnya.

Nah sekarang kita akan memanfaatkan file ini untuk memperkecil atau mengurangi size dari game mobile legends.

Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends di Memori Internal

Perlu kamu ketahui jika hp kamu tidak di root, kamu tidak bisa memindahkan semua file mobile legends ke eksternal memori menggunakn aplikasi App2SD.

Jadi pada saat kamu move app mobile legends ke SD card, itu yang pindah hanya file APK nya saja. Sedangakan data dari game tersebut masih tetap di Internal.

Maka dari itu coba lakukan cara ini untuk mengurangi size atau ukuran data Mobile Legends di internal memori kamu.

  1. Pertama kamu buka dulu File Manager yang kamu pakai.
  2. Lalu masuk ke Internal Memory.
  3. Pilih Android.
  4. Masuk ke folder data.
  5. Cari folder yang bernama com.mobile.legends lalu masuk.
  6. Disana kamu buka folder files.
  7. Lalu pilih folder dragon.
  8. Nah di dalam folder dragon kamu akan menemukan folder BattleRecord.
  9. Di dalam folder tersebut ada save file dari battle record yang kamu mainkan. Coba lihat gambar dibawah.

    cara memperkecil ukuran data mobile legends menghapus files battle records

    Save Files Battle Records

  10. Padahal saya bermain Mobile legends di hp tersebut belum ada seminggu, sudah ada puluhan file record dengan size 1MB an. (bisa dibayangkan kan jika sudah lama bermain?!?!)
  11. Langkah selanjutnya adalah hapus semua file tersebut.
  12. Tenang saja itu tidak akan membuat Mobile Legends kamu error.
  13. Nanti akan ada save file dari battle record lagi, cukup kamu ulangi langkah diatas.
  14. Selesai.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends Tanpa Download Ulang Data/Patch

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkah diatas, sudah bisa dipastikan internal memory di hp kamu akan lebih longgar dari sebelumnya.

Mengosongkan internal memori merupakan salah satu tips untuk cara mempercepat dan melegakan RAM android. Jadi otomatis tips diatas akan membuat kinerja hp kamu semakin cepat.

Itulah rekomendasi artikel SinyalTech.com tentangĀ Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends di Memori Internal.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman kamu ya agar juga mengetahuinya. Terima kasih sudah berkunjung. Selamat Mencoba.

Cara Memperkecil Ukuran Data Mobile Legends di Memori Internal | Fiscias Play | 4.5