Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS Pakai Aplikasi

Xiaomi Redmi Note 3 merupakan salah satu smartphone android yang cukup laris di pasaran. Smartphone keluaran Xiaomi ini memang disukai oleh banyak orang karena menawarkan berbagai spesifikasi menarik dengan harga yang cukup terjangkau sehingga sangat sesuai untuk berbagai kalangan.

Namun, semenjak tahun 2016 pihak Xiaomi telah menghadirkan Fitur Lock Bootloader sehingga smartphone ini tidak bisa sembarangan diotak-atik atau dioprek. Jika ingin menonaktifkan fitur tersebut, maka Anda harus mengetahui cara mudah unlock bootloader Redmi Note 3 Pro tanpa sms.

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS Dijamin Berhasil dan Anti Gagal

Sebagai efek dari adanya fitur unlock bootloader pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro, maka menyebabkan pengguna sulit untuk mengopreknya. Anda harus menonaktifkan fitur unlock bootloader terlebih dahulu jika ingin mengopreknya. Sedangkan untuk proses melakukan unlock bootloader sendiri tidaklah mudah. Anda harus mendaftarkan diri ke Xiaomi dan menunggu hingga 10 hari untuk mendapatkan Kode Unlock yang akan dikirimkan melalui sms. Sebetulnya ada berbagai cara untuk menonaktifkan fitur tersebut. Namun, cara yang digunakan tidak selalu berhasil. Berikut ini akan dipaparkan cara mudah unlock bootloader Redmi Note 3 Pro tanpa sms.

  1. Nyalakan PC atau Laptop

Ketika Anda akan melakukan unlock bootloader Redmi Note 3 Pro, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah menyalakan laptop atau pc karena semua prosesnya akan menggunakan perangkat tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menghubungkan smartphone dengan pc atau laptop. Jadi jika pc atau laptop dalam keadaan mati, maka proses penghubungan tersebut tidak akan terlaksana.

Baca Juga : Untuk merubah sinyal ke 4G

  1. Laptop atau PC Terhubung dengan Jaringan Internet yang Lancar

Anda perlu mengunduh beberapa bahan yang ada di internet dengan menggunakan PC atau Laptop. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu Mi Flashtool terbaru, Xiaomi USB Driver, File Unlock Bootloader dan Qualcomm USB Driver. Semua bahan tersebut tidak akan bisa Anda unduh tanpa terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga : cara kalibarisasi batre tanpa root

Mungkin hal tersebut terdengar sepele, namun sebetulnya penting karena terkadang seseorang lupa bahwa perangkat miliknya tidak terhubung dengan jaringan internet sehingga gagal melakukan download. Selain itu, sinyal yang buruk bisa menggagalkan proses download yang sedang berjalan.

  1. Instal Semua Driver

Jika Anda telah berhasil mengunduh semua bahan yang dibutuhkan dalam melakukan unlock bootloader di

RN3_UnlockBlOnly : http://www7.zippyshare.com/v/uoCqL9C4/file.html

Download MiFlash 64 Bit terbaru : https://www13.zippyshare.com/v/7RIJX5ka/file.html

MiFlash beta 32 bit terbaru : https://www13.zippyshare.com/v/3N0Zw3HT/file.html

maka langkah selanjutnya yaitu menginstal semua bahan tersebut. File Unlock Bootloader, Xiaomi USB Driver, Qualcomm USB Driver dan Mi Flashtool harus Anda instal pada pc atau laptop yang akan dihubungkan dengan smartphone.

  1. Ekstrak File Unlock Bootloader

Apabila Anda telah mengekstrak file unlock bootloader, maka akan muncul file RN3_UnlockblOnly. Setelah berhasil diekstrak, akan lebih baik jika file tersebut dipindahkan ke lokasi yang lebih mudah dijangkau.

  1. Mematikan Smartphone Redmi Note 3 Pro

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu mematikan ponsel Redmi Note 3 Pro lalu masuk ke menu download mode. Cara melakukannya yaitu dengan menekan dan menahan kedua tombol volume yang terdapat pada ponsel, kemudian menyambungkannya ke pc atau laptop hingga terasa getaran dari smartphone.

Terbaru : senjata terbaik di freefire

  1. Membuka Mi Flash

Setelah itu, jalankan driver Mi Flash yang telah di download dan di instal pada smartphone. Lalu klik tulisan Refresh yang tertera pada layar pc atau laptop. Anda akan melihat adanya serial number dari smartphone Redmi Note 3 Pro di Mi Flash jika telah benar melakukan setiap tahapannya.

  1. Klik Browse

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengklik browse dan mengarahkan cursor pada file RN3_UnlockblOnly. Jika semua tahapan telah selesai dilaksanakan, maka langkah terakhir yaitu klik tulisan Flash yang tertera pada layar.

  1. Menunggu Informasi Complete Success

Kemudian Anda hanya perlu menunggu beberapa menit hingga muncul informasi mengenai keberhasilan melakukan unlock bootloader pada smartphone Xiaomi Redmin Note 3 Pro. Apabila telah muncul informasi yang berisikan “Complete Success”, maka hal tersebut menandakan bahwa proses unlock bootloader telah berhasil dilakukan.

  1. Proses Berhasil

Untuk mengetahui bahwa Anda telah berhasil melakukan unlock bootloader, maka dapat mencobanya dengan mengoprek smartphone tersebut. Sebagai contoh, Anda dapat coba melakukan root pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sebelumnya telah di unlock bootloader. Apabila Anda telah berhasil, maka smartphone sudah bisa di root tanpa perlu repot-repot menunggu balasan sms dari pihak Xiaomi hanya sekedar untuk melakukan unlock bootloader.

Pihak Xiaomi memang sengaja memasang unlock bootloader agar keamanan dan keaslian dari smartphone tetap terjaga. Namun, banyak pengguna yang ingin mencoba untuk mengoprek smartphone miliknya sehingga perlu mengetahui cara mudah unlock bootloader Redmi Note 3 Pro tanpa sms. Cara yang telah dijelaskan tersebut sudah terbukti keberhasilannya. Anda dapat mencobanya langsung pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ketika akan mengopreknya dan melakukan root.

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS Pakai Aplikasi | Fiscias Play | 4.5