Tutorial Cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash

Sudah tidak diragukan lagi bahwa vendor Xiaomi telah banyak mengeluarkan produk dengan beragam tipe. Salah satu tipe yang paling disukai yakni Redmi Note 3 Pro sebab spesifikasinya cukup lengkap dan harganya pun terjangkau. Namun, beberapa tipe masih menggunakan ROM distributor. Artinya sistem yang asli telah dimodifikasi sehingga sering muncul iklan, bug, dan lain-lain. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash untuk mengatasinya.

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash

Flash bisa dibilang merupakan langkah akhir bila smartphone Anda mengalami beragam kendala berat seperti bug maupun bootlop. Namun, permasalahannya ialah tahapan yang akan dilalui tidaklah mudah. Dibutuhkan pula beberapa peralatan mumpuni seperti PC windows 64 bit dan juga Anda juga diwajibkan mendownload berbagai aplikasi penunjang untuk melakukan flash. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda memiliki paket internet yang banyak sebab sangat berpengaruh dalam proses nantinya. Tahapan yang harus dilalui antara lain:

  1. Back up file penting terlebih dahulu

Sudah jelas bahwa proses flash tentu akan menghilangkan beberapa file yang mungkin saja sangat penting bagi Anda. Maka dari itu, disarankan untuk Anda melakukan back up data yang penting terlebih dahulu agar data tersebut tidak hilang secara permanen.

  1. Download MiFlash

Sebelum memulai proses flashing, tentu Anda harus mempunyai aplikasinya tersebut terlebih dahulu di PC yang akan digunakan. Menemukannya bukanlah perkara yang sulit karena sudah tersedia dengan mudah. Anda dapat mencarinya di google, pastikan dapatkan yang versi terbaru.

Download Miflash Untuk Windows

  1. Instal Aplikasi Penunjang yang lain

Masih ada beragam perlengkapan lagi yang harus Anda unduh sebelum melakukan proses flash. beberapa di antaranya yang harus di download yakni

Segala perlengkapan tersebut sudah mudah ditemui. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mencarinya.

  1. Ekstrak beberapa file

Setelah sukses menginstal beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. maka cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash selanjutnya yakni ekstrak ROM ke dalam format zip. Caranya cukup mudah dengan cara mengklik lalu pilih ekstrak here.

  1. Buka MiFlash

Tahap berikutnya yakni bukalah MiFlash yang sudah Anda download sebelumnya. lalu pilih menu browser yang ada di dalamnya. Umumnya terletak di pojok kiri kemudian tap browser dan pindahkan beberapa folder yang ada ke dalam folder yang ada hasil ekstrak di langkah sebelumnya. Pastikan lakukan secara teliti agar tidak terjadi kesalahan.

  1. Matikan Xiaomi dan Masuk Mode Fastboot

Jika beberapa file penting telah di ekstrak dan dipindah dengan baik maka tahap berikutnya yaitu mematikan Xiaomi Anda. Kemudian masuklah dalam mode fastboot. Caranya cukup mudah, saat smarthpone Anda sudah dimatikan, tahan power dan volume down sedikit lama sampai berada di menu yang dituju seperti yang ada dibawah ini.

  1. Hubungkan Smartphone dengan PC dan Klik Refresh

Jangan lupa hubungkan Xiaomi Anda dengan PC  dan pastikan Anda tidak mencabutnya sewaktu-waktu karena dapat menyebabkan kegagalan proses. Dalam menghubungkannya Anda dapat menggunakan bantuan kabel USB. Sekarang Klik refresh pada aplikasi MiFlash. apabila perangkat memang sudah terdeteksi, maka nantinya akan muncul kode device, yang dimana muncul dengan tulisan kombinasi angka “HEX” 0-9 dan huruf A-F pada device.

  1. Klik Flash

Bila semua langkah di atas telah dilakukan dengan benar maka MiFlash akan terhubung dan terdeteksi dengan baik. Setelah itu pilihnya flash semua agar semua filenya dipastikan tidak ada yang tertinggal. Maka dipastikan proses flashing akan sudah berlangsung. Sedangkan Xiaomi Anda akan melakukan proses booting. Pastikan Anda harus bersabar karena proses tersebut cukup memakan waktu yang lumayan lama.

Itulah cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash. Cara tersebut memang tidak mudah dan langkah-langkahnya pun dibutuhkan ketelitian serta pemahaman yang lebih. Maka dari itu, bagi pemula disarankan tidak melakukannya terlebih dahulu tanpa bimbingan ahli. Sebab flashing juga cukup beresiko apabila mengalami kegagalan. Bisa-bisa smartphone kesayangan Anda malah mati total. Kini sudah banyak tersedia tempat servis handphone yang juga tentunya ahli dalam flash smartphone. Jadi bila Anda belum mahir melakukannya sendiri, membawanya ke tempat servis bisa jadi solusi yang tepat

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Tutorial Cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash | Fiscias Play | 4.5