Tips Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop

Anda suka bermain game online? Pernahkah Anda memainkan Dragon Nest Mobile? Dragon Nest M adalah sebuah permainan atau game online yang bergenre MMORPG yang berasal dari Korea Selatan. Game ini tergolong seru untuk dimainkan bersama kawan-kawan. Bermacam misi dan petualangan melawan monster adalah tugas yang harus Anda selesaikan. Anda bisa membunuh bos monster dengan cara bergabung dalam party.

Selain menyelesaikan misi, Anda juga bisa guild untuk berbincang dan berkumpul bersama teman apabila sedang tak ingin bermain. Apabila Anda menyukai PVP yang mendambakan bermain sesama player dan menaikkan rank atau pangkat hero pasti akan cocok dengan game online yang satu ini. Tahukah Anda bagaimana cara lancar bermain game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop?

Cara Lancar Dalam Bermain Game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop

Dragon Nest Mobile diawali dari perangkat PC. Karena kepopulerannya, maka pihak developer memutuskan membuatnya dalam versi mobile sehingga bisa diakses pengguna Android. Kepopuleran game ini menjangkau di sekitar Asia seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan tentu saja Indonesia. Anda bisa saja bingung saat akan memilih server di awalnya. Pihak developernya yaitu Shanda Games telah sering merilis permainan-permainan lain di Android yang sama terkenalnya. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu tentang kualitas game ini.

Selain itu, game online ini termasuk efektif karena bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja. Dragon Nest Mobile juga berbudget rendah seperti versi PCnya. Maka dari itu game ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Desain grafisnya yang cantik membuat Anda betah berlama-lama memainkannya.

Namun, dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang, memainkan game online smartphone bisa dilakukan melalui PC atau laptop. Terkadang ada beberapa player yang lebih menyukai PC dibanding smatphone karena layarnya lebih lebar, jadi terkesan lebih puas saat memainkannya. Sama halnya dengan Dragon Nest Mobile Game.

Versi Dragon Nest Mobile sedikit berbeda dengan versi PCnya, seperti misalnya terbatasnya slot skill. Anda harus memilih skill mana yang paling tepat agar tak kehabisan. Untuk fitur utamanya, Mode Nest dan PVP system, masih ada dan tidak dihilangkan. Keterbatasan ini juga mungkin dikarenakan game Dragon Nest Mobile ini dirancang khusus untuk Android user. Selain itu, layarnya yang tak sebesar PC mengganggu konsentrasi dan sering membuat player saat pencet. Ingin tahu bagaimana cara lancar bermain game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop? Intip tipsnya di bawah ini.

  1. Download Emulator

Apa itu emulator? Emulator merupakan suatu teknologi yang berguna untuk menjalankan program di sistem tertentu. Emulator memiliki kemampuan untuk mencoba aplikasi Android tanpa perangkat fisik. Fiturnya lebih banyak dan lebih kuat. Melalui emulator, informasi dapat ditransfer secara cepat dibanding dengan memakai perangkat lainnya. Jadi Anda bisa menjalankan aplikasi berjalan di laptop atau PC dengan mudah. Terdapat setidaknya tiga jenis emulator yang cocok untuk Dragon Nest Mobile, yaitu Momo App Player, Memu Play, Bluestacks dan Nox Emulator. Ketiganya sama hebatnya.

Namun, untuk ulasan kali ini akan menggunakan contoh emulator Momo App Player karena tingkat keterkenalannya di antara gamers Android yang bermain melalui PC. Jika sekiranya emulator ini tidak cocok dengan PC atau laptop Anda, maka bisa diganti dengan emulator jenis lainnya. Unduh Momo App Player di situs resminya. Tunggu hingga unduhan selesai.

  1. Download Gamenya

Cara lancar bermain game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop yang kedua adalah dengan mengunduh gamenya. Masuklah ke Google Play Store dan ketik saja Dragon Nest M. Akan muncul banyak game yang mengatasnamakan Dragon Nest M, Anda pilih saja yang developernya Shanda Games. Download game tersebut. Apabila sudah selesai, maka Anda akan secara otomatis mengunduh data tambahan yang berukuran kurang lebih 600 MB.

  1. Register atau Login

Setelah semua itu selesai, Anda akan masuk ke dalam tampilan login gamenya. Untuk Anda yang sudah memiliki akun Dragon Nest, maka tinggal masukkan saja email dan passwordnya. Namun, jika Anda belum pernah memiliki akun game tersebut, maka klik register dan isilah semua data yang dibutuhkan untuk membuat akunnya. Setelah semua data terisi, klik submit. Akan lebih mudah jika Anda membuat akun dengan menggunakan akun Google yang sudah tersinkronisasi tadi dengan cara memilih logo Google di sisi kiri samping.

  1. Masuk ke dalam Server

Setelah berhasil login atau register, maka tahap selanjutnya adalah masuk ke dalam server. Sebelum itu Anda bisa mengubah bahasa yang digunakan dalam game tersebut menjadi bahasa Indonesia untuk lebih memudahkan saat bermain. Caranya adalah dengan masuk ke main menu dan klik tombol language dan pilih bahasa Indonesia. Jika sudah berganti bahasa, maka Anda masuk bisa memilih server yang terlihat tak penuh. Klik tombol ubah dan pilih masuk permainan, maka saat itu Anda sudah masuk ke dalam server.

  1. Pilih Karakter

Langkah selanjutnya adalah buat karakter beserta nick name baru. Pilih karakter yang sesuai dengan selera Anda dan ikuti saja instruksi yang ada. Lalu masuklah ke training mode. Jika sebelumnya Anda sudah pernah membuat karakter, maka training mode tidak diperlukan lagi. Disinilah Anda diharuskan untuk mengatur keyword dan mouse di Momo App Player Emulator. Pilih ikon keyboard di emulator yang sudah diunduh lalu pilih tombol mana saja yang akan dipakai. Selesai. Tips cara lancar bermain game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop telah diulas secara mendetail.

Note tambahan :

Perlu dipahami jika memainkan game online smartphone di laptop atau PC akan memakan banyak RAM. Anda membutuhkan setidaknya 4GB RAM Memory agar bisa memainkan Dragon Nest M (Mobile) ini. Selain itu PC atau laptop yang digunakan juga minimal harus berspesifikasi dasar Windows 7, 8, atau 10, mendukung Open GL 2.0, CPUnya Multiple Core Processors yang juga mendukung AMD-V atau VT-x.

Apabila PC atau laptop yang Anda siapkan tidak mendukung beberapa spesifikasi dasar seperti yang sudah disebutkan, maka Anda dapat menutup aplikasi lain seperti misalnya browser yang jarang digunakan. Dan juga total semua file yang Anda install adalah sekitar 1,5 hingga 1,7 GB. Siap-siap saja PC atau laptop Anda akan ketambahan file sebesar itu. Jangan lupa koneksi internet yang stabil akan sangat membantu. Apabila jaringan internet Anda lambat atau biasa disebut lemot, maka akses ke game tersebut juga akan tersendat.

Apabila Anda merasa terganggu dengan kursor mouse saat memainkan gamenya, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengklik kanan, sama halnya untuk memunculkan kembali juga kursor tersebut. Yang terakhir, ada sedikit tambahan lagi pada pengaturan kameranya. Terdapat 3 jenis view yaitu 2.5D, 3D, dan 3D+. Anda bisa memilih kamera mana yang sesuai selera dan nyaman dimainkan. Kebanyakan player memilih 3D view karena kualitas gambarnya lebih bagus dan jernih. Akan tetapi semua pilihan Anda yang memutuskan. Setiap player memiliki pilihannya masing-masing.

Demikian ulasan mengenai cara lancar bermain game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop. Hal terpenting dalam memainkan Dragon Nest Mobile di PC atau Laptop adalah dengan menyesuaikan spesifikasinya dengan emulator Androidnya. Sebetulnya akan lebih efektif jika memainkan Dragon Nest Mobile melalui smartphone karena memang seperti itulah tujuan awalnya. Bila smartphone Android Anda memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan gamenya, maka gunakan saja ponsel Anda dibanding menggunakan laptop atau PC.

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Tips Cara Lancar Bermain Game Dragon Nest M (Mobile) di PC/Laptop | Fiscias Play | 4.5