3 Cara Login WhatsApp via Web Tanpa Minta Scan Barcode / QR Code

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang hampir semua pengguna smartphone Android sudah menginstal dan menggunakannya. Aplikasi ini banyak digunakan karena dapat lebih memudahkan banyak orang untuk berkomunikasi satu sama lain baik dengan orang di negara yang sama ataupun dengan orang yang berada diluar negeri. Dengan teknologi jaringan internet yang semakin maju tentunya jarak bukan menjadi penghalang untuk tetap berkomunikasi.

Terlebih lagi dengan aplikasi WhatsApp Anda dapat lebih menghemat pulsa karena aplikasi ini menggunakan kuota atau paket data yang cukup hemat. Aplikasi WhatsApp tidak hanya bisa diinstal di smartphone saja, kini terdapat aplikasi emulator yang dapat membuat WA bisa diinstal di laptop atau PC Anda. Cara login WhatsApp lewat web tanpa diminta scan barcode penting untuk diketahui agar bisa melakukan login dengan lebih mudah.

Langkah-langkah Login WhatsApp Lewat Web Tanpa Scan Barcode / QR Code

Agar Anda selalu terhubung dengan aplikasi WhatsApp tentunya selain menggunakannya lewat smartphone, Anda juga bisa menggunakannya melalui web lewat laptop atau PC. Dengan begitu saat Anda bekerja menggunakan laptop atau PC, akses ke WA dapat lebih mudah tanpa perlu membuka handphone setiap ada pesan masuk. Namun, yang menjadi masalah adalah saat akan login melalui web biasanya WhatsApp web akan meminta barcode / QR Code. Tapi jangan khawatir karena ada cara login WhatsApp lewat web tanpa diminta scan barcode / QR Code, terdapat 3 cara untuk login WhatsApp tanpa barcode / QR Code berikut langkah-langkahnya:

  1. Login WhatsApp Tanpa Scan Barcode

Cara login WhatsApp lewat web tanpa diminta scan barcode yang paling mudah adalah dengan masuk melalui web resmi whatsApp yaitu web.whatsapp.com, dan lakukan langkah-langkah berikut:

  • Jika sudah masuk ke web.whatsapp.com, pastikan Anda telah menceklis kotak dengan tulisan “tetap masuk” atau “keep me signed in” di halaman utama web WA.

  • Jika sudah masuk ke situs web resmi web.whatsapp.com langkah berikutnya adalah pastikan ponsel Anda menyala dan terhubung ke internet, lalu kemudian anda bisa scan terlebih dahulu untuk masuk.

 

  • Secara otomatis, ponsel Anda akan melakukan deteksi barcode WA dan tunggu hingga prosesnya selesai. Jika proses sudah selesai Anda sudah bisa masuk ke WhatsApp dengan mudah.

  • Dengan begitu Anda sudah bisa masuk dan menggunakan WhatsApp melalui laptop atau PC. Cara ini sangat mudah dilakukan dan praktis karena Anda tak perlu lagi melakukan pemindaian barcode / QR Code.

Sebagai catatan, jika ini adalah pertama kali Anda akan melakukan login melalui laptop atau komputer, maka cara ini adalah untuk mempermudah Anda dalam melakukan proses login WhatsApp web pada waktu berikutnya, jangan lupa untuk mencentang kotak “keep me signed in” atau “tetap masuk”. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi scan barcode / QR Code untuk login. Hal ini penting karena jika saat login Anda lupa untuk menceklis kotak “tetap masuk” , saat akan login di waktu berikutnya Anda harus melakukan scan barcode ulang.

Baca Juga : Cara mengubah jaringan 3g ke 4g

  1. Login WhatsApp Melalui History Web / Kirim Foto Barcode / QR Code

Cara mudah yang kedua adalah jika Anda pernah login WhatsApp melalui web pada laptop ataupun PC maka untuk login kembali cukup mudah. Jika sebelumnya Anda tidak log out, yang perlu Anda lakukan adalah hanya pergi ke history web dan cari history terakhir kali Anda menggunakan whatsApp. Dengan begitu Anda akan bisa langsung masuk dan terhubung ke WhatsApp Anda. Namun, jika sebelumnya Anda telah logout atau ingin menggunakan komputer lain tentunya cara ini tidak bisa dilakukan karena harus scan barcode / QR Code ulang.

Baca Juga : Ccara download lagu di HP Android

Cara ini memang sangat mudah, namun bagaimana jika handphone Anda tertinggal di rumah dan ingin membukanya di laptop atau PC? Caranya adalah Sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah dengan cara masuk ke web.whatsapp.com dengan menggunakan Laptop atau Komputer yang anda pegang.
  2. Kemudian anda hubungi orang rumah, bisa dengan telpon kantor atau meminjam ponsel milik teman anda. apabila sudah berhasil menghubungi orang rumah, maka bersiaplah untuk melakukan kordinasi untuk melakukan scan barcode pada whatsapp web yang berada pada monitor anda, namun pasti anda bertanya-tanya, bagaimana cara scannya, karena HP nya saja dirumah. Nah, cara selanjutnya ada di step nomor 3.
  3. Jika sudah terhubung dengan orang rumah, maka berikan foto tampilan barcode yang tampil pada laptop / PC anda dan kemudian segera kirimkan gambar tersebut ke orang rumah, dan meminta ia langsung scan gambar tersebut menggunakan HP anda yang tertinggal.
  4. Kalau gagal maka coba kirim foto QR Code / barcode lagi dengan tujuan untuk di scan ulang, karena barcode / QR Code yang tampil pada laptop / PC anda itu berganti di tiap beberapa detik.
  5. Coba terus hingga berhasil, jika ternyata masih gagal, maka berarti anda masih kurang cepat scan barcode nya.

Ini cocok bagi anda yang ingin menggunakan WA namun ketika HP ketinggalan, sehingga walaupun HP anda ketinggalan, anda tetap dapat berkomunikasi via WA. Mengingat bahwa WA sekarang sudah sangat sering untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Cara download lagu mp3 dari youtube

  1. Login WhatsApp Menggunakan Bantuan Aplikasi Emulator

Cara login WhatsApp lewat web tanpa diminta scan barcode yang lainnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi emulator pada laptop atau PC Anda. Beberapa aplikasi emulator yang bisa digunakan adalah Bluestacks, Koplayer, dan Memu. Aplikasi emulator ini dapat didownload dengan mudah secara gratis melalui internet. Saat mendownload pastikan jaringannya stabil agar proses penginstalan berjalan cepat dan lancar. Sebagai contoh untuk emulator Koplayer cara untuk menginstalnya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download aplikasi Emulator Nox atau Emulator Windroye Offline pada laptop dan kemudian install. Sebelum menggunakannya pastikan laptop atau PC Anda memiliki RAM minimal 2 GB.
  • Download emulator Nox di https://id.bignox.com/
  • Download emulator Windroye Offline di http://files01.tchspt.com/temp/WindroyeSetup_v2.9.0.exe
  1. Setelah aplikasi terinstall, maka anda seolah-olah punya HP android, namun secara virtual, dan langkah selanjutnya adalah, lakukan login dengan akun Google anda pada emulator tersebut, loginnya melalui Google PlayStore yang ada pada Emulator yang sedang berjalan itu. Kemudian Download  WhatsApp pada emulator Anda, dan kemudian login dengan dengan menggunakan SMS dengan tujuan nomor HP anda yang asli, nantinya kode verifikasi SMS akan dikirim ke hp Anda.

 

  1. Jika kode verifikasi telah terkirim ke ponsel Anda, segera masukan kode verifikasi ke Whatsapp yang berada pada emulator anda, lakukan dengan cepat, karena terdapat batas waktu agar kode yang Anda dapat tidak kedaluarsa. Jika sudah dimasukan, tentunya Anda sudah bisa login whatsApp tanpa harus menggunakan scan barcode, dan selama emulatornya tidak di Uninstall maka ketika anda membuka laptop, secara otomatis emulator akan berjalan seolah-olah itu adalah HP anda, sehingga langsung dalam keadaan login di whatsapp.

Saat ini aplikasi WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki karena dapat mempermudah untuk berkomunikasi dengan banyak orang untuk berbagai keperluan. Tak hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja, saat ini penggunaan WhatsApp sudah banyak digunakan untuk kepentingan pekerjaan seperti grup dengan tim rekan kerja. Selain itu, WhatsApp juga mulai banyak digunakan untuk kepentingan bisnis dimana Anda dapat melakukan jual beli online melalui WhatsApp.

Dengan berbagai kebutuhan tersebut tentunya sangat penting untuk tetap terhubung dengan aplikasi ini agar tidak ketinggalan informasi penting. Maka dari itu Login WA melalui web menjadi opsi utama agar Anda tetap terhubung meskipun sedang bekerja. Cara login WA melalui web mudah dilakukan karena terdapat banyak cara login WhatsApp lewat web tanpa diminta scan barcode.

3 Cara Login WhatsApp via Web Tanpa Minta Scan Barcode / QR Code | Fiscias Play | 4.5