Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3 dengan Mudah

Kebanyakan smartphone langsung memiliki status bar di dalamnya. Aplikasi itu sendiri sangat bermanfaat dimana berperan sebagai pengingat adanya pesan yang masuk di dalam berbagai sosial media yang ada. Namun, hal berbeda justru terjadi pada Oppo F3. Seri unggulan yang menawarkan beragam fitur canggih tersebut justru menghilangkan aplikasi notifikasi. Jadi bila ingin menambahkan, Anda harus melakukan secara manual dan cara menampilkan notifikasi status bar Oppo F3 pun cukup mudah.

Cara Simpel Menampilkan Notifikasi Status Bar pada Oppo F3

Dihilangkannya aplikasi pengingat adanya pesan tersebut bukan  berarti vendor Oppo ingin menyusahkan penggunanya. Bahkan hal tersebut dilakukan agar Anda sebagai pengguna telepon genggam canggih tersebut lebih terjaga privasinya. Sebab kebanyakan pesan pribadi yang masuk akan tetap terlihat di layar walaupun smartphone sudah dalam mode terkunci. Bagi Anda yang belum terbiasa, menampilkan notifikasi tersebut sangatlah mudah tinggal mengikuti caranya di bawah ini.

  1. Download Aplikasi Status Bar

Tahap petama yang harus dilakukan yakni cari terlebih dahulu aplikasi status bar. Tidak adanya secara otomatis di Oppo F3 membuat Anda harus mengunduh secara manual aplikasi tersebut. Dalam mencarinya tidaklah susah, sebab sudah banyak tersedia di internet. Jadi Anda hanya perlu mencarinya di google dan beberapa website sudah banyak menyediakannya. Apabila ingin yang lebih simpel, Anda dapat menemukannya di google play store. Sangat mudah sekali dan apalagi aplikasi tersebut cukup ringan sehingga tidak menghabiskan memori.

  1. Buka Aplikasi Status Bar yang sudah di Download

Setelah selesai menginstal notifikasi status bar. Maka langkah selanjutnya cukup mudah, Anda langsung saja buka aplikasi tersebut. Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, awal membukanya pasti membutuhkan perizinan khusus seperti peringatan penggunaan data seluler. Itu berarti dalam membukanya Anda harus mempunyai dalam keadaan online dan mempunyai kuota internet. Maka jika seperti itu, Anda hanya perlu mengizinkannya dengan cara tap izinkan.

  1. Perizinan Lanjutan

Apabila akses data sudah di terima. Maka cara menampilkan notifikasi status bar Oppo F3 berikutnya masih tidak berbeda jauh yakni mengikuti beberapa langkah mengenai perizinan lanjutan. Biasanya akan muncul grant akses, itu merupakan salah satu syarat yang berlaku bila ingin menggunakan aplikasi status bar. Maka dari itu, klik saja status servis. Bila masih ada beberapa perizinan maka Anda hanya perlu tap izinkan sebagai tanda bahwa Anda sudah siap mengakses aplikasi notifikasi tersebut.

  1. Atur Sesuai yang Diinginkan

Perizinan tersebut hanyalah awal saja saat baru pertama kali menginstal aplikasi tersebut. Berikutnya tidak akan dimintai lagi. Jadi kemudian Anda dapat leluasa membuka aplikasi tersebut. Setelah itu Anda hanya perlu mengklik pengaturan apa saja yang ingin diubah maupun ditambahkan. Anda juga dapat mengatur berbagai hal mulai dari penentuan letak pemberitahuan pesan ikon status bar. Selain itu ukuran dan warnanya juga dapat Anda atur sesuai dengan selera. Dengan begitu, Anda bebas dalam berkreasi sehingga tampilan telepon genggam tidak terlihat membosankan saat notifikasi pesan banyak yang masuk.

  1. Klik Aktifkan

Apabila berbagai hal mulai dari perizinan yang banyak pada langkah awal serta pengaturan mengenai tampilan dan ukuran ikon status bar sudah dilakukan dengan baik. Maka kini tiba saatnya melewati langkah akhir. Anda hanya perlu mengaktifkannya. Dengan cara klik aktifkan status bar. Maka smartphone Oppo F3 yang tadinya tidak mempunyai aplikasi status bar kini mempunyainya. Dengan begitu berbagai notifikasi akan muncul sehingga Anda tidak akan terlewat sedikit pun.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dihilangkannya aplikasi status bar merupakan wujud tanda bahwa pihak Oppo lebih ingin menjaga setiap privasi penggunanya. Jadi tidak ada maksud buruk selain hal tersebut. Tetapi kebanyakan dari Anda tentu merasa belum terbiasa serta bisa menimbulkan  terlewatnya pesan penting yang masuk. Apabila demikian, maka Anda perlu memunculkan aplikasi tersebut secara manual. Anda dapat mengikuti cara menampilkan notifikasi status bar Oppo F3 di atas. Meskipun menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara tersebut sangatlah simpel dan mudah untuk diikuti.

 

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3 dengan Mudah | Fiscias Play | 4.5