Trik dan Cara Root HP Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Setiap android dengan merk yang berbeda pada umumnya memiliki lisensi atau keamanan tersendiri yang bisa mencegah aplikasi yang tidak dikenal masuk. Untuk itu beberapa aplikasi tidak dapat digunakan pada beberapa android. Contohnya pada android Samsung tipe Samsung Galaxy J3, untuk bisa memasang berbagai aplikasi yang sebelumnya tidak bisa dipasang Anda perlu melakukan root terlebih dahulu. Namun, tentu saja proses root ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Hal ini dikarenakan proses rooting cukup memakan waktu dan membutuhkan keterampilan agar proses root ini tidak gagal. Tapi bagi Anda yang ingin melakukannya secara mandiri jangan khawatir karena Anda bisa mengikuti langkah dan cara root HP Samsung Galaxy J3 SM-J320G step by step berikut ini.

Langkah-langkah dan Cara Root HP Samsung Galaxy J3 SM-J320G Lengkap

Banyak orang menganggap bahwa rooting ponsel android adalah hal yang wajib. Mengapa demikian? Karena setelah ponsel diroot Anda dapat memaksimalkan pengoperasian android Anda. Dengan proses rooting ponsel Anda bisa diupgrade ke sistem operasi yang lebih tinggi dengan mudah. Namun perlu diperhatikan meskipun terlihat mudah, Anda tetap perlu berhati-hati saat melakukan rooting agar prosesnya tidak gagal. Untuk cara root HP Samsung Galaxy J3 SM-J320G langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelum melakukan proses rooting, Anda perlu menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Sebelumnya aktifkan dahulu USB debungging dan oem lock. Jika sudah aktif, barulah Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah proses root.

 

  1. Untuk melakukan proses rooting, terdapat bahan-bahan yang harus disiapkan dan didownload untuk membantu Anda dalam proses rooting. Bahan-bahan yang harus diunduh diantaranya adalah aplikasi Odin 3.12.3 dengan size 1Mb, dan USB driver untuk mobile phone yang berukuran 15 Mb, dan Aplikasi Samsung Galaxy A5 2016 SM-A510FD .

 

  1. Setelah mengunduh bahan-bahan yang diperlukan, langkah yang pertama adalah ekstraklah file-file hasil downloadan tadi. Setelah itu install aplikasi USB driver yang sudah didownload tadi pada laptop atau pc. Jika sudah install juga aplikasi Odin 3.12.3 di laptop atau pc yang digunakan.

 

  1. Langkah berikutnya adalah matikan ponsel Anda dan masuklah ke mode download. Caranya adalah tekan tombol home+ power + volume down secara bersamaan dan tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi di layar. Jika muncul notifikasi peringatan tekan volume up dan masuk ke mode download.

  1. Setelah masuk ke mode download sambungkan ponsel Anda ke laptop atau pc dengan menggunakan kabel USB yang sesuai. Jika sudah berhasil terhubung, akan ada notifikasi dari aplikasi Odin di laptop atau pc Anda. Setelah itu tekan pilih dan tekan tombol AP. Setelah itu carilah firmware yang belakangnya berakhiran .md5 di file yang tadi Anda download. Kemudian klik open dan klik start untuk memulai rooting.

  1. Tunggu prosesnya hingga muncul tulisan “PASS”. Secara otomatis, ponsel Samsung Anda akan melakukan restart atau reboot dengan sendirinya apabila proses rootingnya sudah selesai. Jika proses restart sudah selesai, dan sudah bisa masuk ke menu homescreen, Anda sudah bisa melepas kabel USB yang masih terpasang ke pc atau laptop.

 

  1. Langkah selanjutnya adalah lakukan reset data atau factory reset untuk memastikan ponsel android Anda benar-benar bersih. Selesai.

 

Melakukan proses rooting memang terlihat sangat mudah. Namun, tentunya cara root HP Samsung J3 SM-J320G perlu dilakukan dengan hati-hati, teliti, dan tidak terburu-buru agar prosesnya berhasil. Karena jika tidak hati-hati, proses rooting yang Anda lakukan bisa gagal.

Author: Fiscias Play

Tidak akan menyerah sebelum keinginan tercapai. Untuk mewujudkan itu, saya harus menahan rasa sakit dan merasakan pahitnya dunia. But, Enjoy for your live guys!!

Trik dan Cara Root HP Samsung Galaxy J3 SM-J320G | Fiscias Play | 4.5